Pages

Sabtu, 17 April 2010

Ukuran Tubuh Anak Berdampak pada Kanker Payudara

KOMPAS.com — Ukuran tubuh anak perempuan ternyata memiliki pengaruh terhadap perkembangan kanker payudara. Hasil penelitian dari BioMed Central dalam Jurnal Penelitian Kanker Payudara menyebutkan, anak perempuan yang lebih ramping pada usia tujuh tahun berisiko lebih tinggi terkena penyakit ini di kemudian hari.

Ukuran tubuh lebih besar saat usia tujuh tahun berasosiasi dengan berkurangnya risiko kanker payudara pasca-menopause. Tentu saja faktor lain turut memengaruhi, seperti masa tubuh saat dewasa dan densitas payudara. Namun, menjaga ukuran tubuh dan menyesuaikannya dengan faktor lain bisa menjadi pencegahan kanker.

Ukuran tubuh saat usia anak perempuan tujuh tahun juga bisa menentukan karakteristik tumor, terutama bagaimana status reseptor (sel yang peka rangsangan) estrogen. Anak dengan tubuh lebih besar bisa menjadi pelindung dari reseptor estrogen tumor negatif.

Sebaiknya simpan foto anak Anda saat usia tujuh tahun untuk melihat perkembangannya. Sebab, bukti foto ini bisa menjadi alat bantu, terutama prognosis model penanganan risiko kanker payudara.


C1-10

Editor: din

Sumber: sciencedaily



Dikutip dari: kompas.com
...!!!Harap kunjungi situs Asli!!!!...
<<---Dan pilih iklannya agar kita saling menguntungkan--->>
Anda Mendapat Informasi, Merekapun Juga Dapat Income

Pesan dari www.cari-barang.com



0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews