Pages

Senin, 16 April 2012

Cara Usir Kantuk Saat Bangun Pagi Tanpa Harus Minum Kopi



Browser anda tidak mendukung iFrame


img
(Foto: Thinkstock)
Jakarta, Banyak orang belum bisa benar-benar bangun tidur kalau belum minum kopi, padahal efeknya kurang baik kalau terlalu banyak. Ada banyak cara selain minum kopi untuk membuat tubuh cepat terjaga dan tidak kelamaan 'ngulet' di pagi hari.

Agar jantung tidak berdebar-debar karena harus minum kopi tiap hari hanya supaya bisa cepat bangun, berikut ini adalah beberapa alternatif yang bisa dilakukan saat bangun pagi seperti dikutip dari Weekendnotes, Senin (16/4/2012).

1. Buka jendela

Hal pertama yang harus dilakukan supaya cepat terjaga saat bangun tidur adalah dengan menyalakan lampu ruangan, atau membuka tirai jendela jika langsung berhadapan dengan arah datangnya sinar matahari. Jam biologis manusia sangat dipengaruhi oleh cahaya, sehingga rasa kantuk susah hilang kalau ruangan masih gelap.

2. Minum air putih atau teh hijau

Secara teori, tubuh akan lebih bugar ketika kehilangan cairan tubuh yang terjadi selama tidur langsung diganti minimal dengan segelas air putih saat bangun. Beberapa penelitian mengungkan teh hijau sama efektifnya dengan air putih dalam mengembalikan status hidrasi, sekaligus memberi efek menenangkan.

3. Patuhi aturan 10 menit

Masa paling kritis dalam mengawali hari adalah 10 menit sejak






>>>!!!Kami Hanya Penyedia Berita!!!<<<
...!!!Harap kunjungi situs Asli!!!!...
Dan pilih iklannya agar kita saling menguntungkan
Anda Mendapat Informasi, Merekapun Juga Dapat Income 
^_^
Jangan Lupa Mampir lagi di sini yaa?
>>>www.JAGOANBERITA.info<<<

Pesan dari:    Anugerah Mini Market Tapen, Cindogo - Bondowoso

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews