Pages

Sabtu, 27 Februari 2010

Bagi Waktu Itu Perlu

JAKARTA.KOMPAS.com - Suasana bimbingan belajar yang terletak di kawasan Bacang, Jakarta Selatan mulai ramai oleh siswa sekolah negeri dan sekolah swasta ketika sore hari. Salah satunya adalah siswa kelas tiga SMA Lab School Kebayoran, Satria.

Bimbingan belajar merupakan pilihan yang tepat untuk mendapatkan materi tambahan selain di sekolah. Cara cepat menjawab soal banyak diberikan oleh bimbingan belajar. Hal ini diungkapkan Satria saat ditemui Kompas.com seusai kelas di bimbingan belajar kawasan Bacang, Kamis (25/2/2010). "Saya mengambil kelas di sini (bimbingan belajar) tiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Jam masuknya setelah pulang sekolah, jam empat sore sampai jam 7 malam." ujar remaja berkacamata ini.

Jadwal akademisnya yang begitu padat ternyata tidak menjadi masalah baginya untuk melakukan hobinya, basket dan bersepeda. "Tiap Sabtu pagi, saya main basket untuk menjaga kondisi tubuh. Biar tidak jenuh juga karena belajar terus." tuturnya yang sudah berhenti dari ekstrakurikuler basket sekolah.

Kegiatan Satria memang tidak jauh dari sekolah dan bimbingan belajar. Sekolah dimulai jam 06.30 WIB hingga 15.00 WIB. "Minggu depan sekolah hanya sampai jam 12 tapi kalau ikut program tambahan ya tetap pulang jam tiga," tambahnya.

Sekolahnya juga memadatkan materi seperti sekolah lainnya. Hanya saja sekolahnya membuatkan buku kumpulan soal serta kisi-kisi UN. Hal ini tidak jauh berbeda dengan

Amel, siswa kelas tiga SMA Negeri 29, Jakarta. Amel pun berhenti dari kegiatan ekstrakurikuler dan fokus pada kegiatan akademisnya. "Sekolah tidak memperbolehkan kita (siswa kelas tiga) untuk ikut ekskul lagi. Tapi kalo jalan-jalan atau sekedar melakukan hobi sih tetap ada waktu. Bagi waktu kan perlu biar tidak stress." ujar gadis bertubuh mungil ini.


Dikutip dari: Kompas.com
...!!!Harap kunjungi situs Asli!!!!...
<<---Dan pilih iklannya agar kita saling menguntungkan--->>
Anda Mendapat Informasi, Merekapun Juga Dapat Income

Pesan dari www.cari-barang.com

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews