Pages

Kamis, 27 Oktober 2011

3 Manfaat Kesehatan Jadi Musisi


Pagi ini sebelum berangkat bekerja saya sempatkan dahulu untuk memposting "3 Manfaat Kesehatan Jadi Musisi" pagi ini saya akan menceritakan bagaimana bisa menjadi musisi bisa mendapatkan manfaat kesehatan. Baru-baru ini peneliti dari Kanada melaporkan dalam Psychology and Aging bahwa musisi memiliki sedikit masalah pendengaran dibanding dengan orang yang non-musisi melalui tes serangkaian tugas pendengaran. Musisi memiliki keuntungan bisa dengan jelas mendeteksi kesenjangan diam diantara suara yang terus menerus terdengar serta mampu membedakan frekuensi suara.

"Otak secara otomatis akan merespons suara yang terdengar dalam kehidupan kita," ujar Alex Doman, pendiri dan CEO dari Advanced Brain Technologies di Ogden, Utah.

1. Cara yang ampuh untuk mengatasi stres
Studi yang dilakukan oleh Medical Science Monitor menemukan memainkan alat musik bisa membantu membalikkan efek stres pada otak. Dalam studi ini para peneliti sengaja membuat peserta frustasi dengan sebuah teka teki silang selama 1 jam untuk meningkatkan kadar stres.
Diketahui peserta yang melakukan rekreasi dengan bermain keyboard setelah melakukan tes menunjukkan tingkat stres terendah diantara kelompok lain yang melakukan rekreasi selain bermusik.
2. Membantu menjaga jantung tetap sehat
Studi yang dilaporkan dalam jurnal Heart tahun 1998 menemukan memainkan alat musik bisa bermanfaat bagi 
 
 
<<>>
^_^
Jangan Lupa Mampir lagi di sini yaa?
>>>www.JAGOANBERITA.info<<<

Pesan dari:    Anugerah Mini Market
 

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews