Pages

Kamis, 27 Oktober 2011

Yang Harus Dilakukan Sebelum Cuti Hamil



SHUTTERSTOCK
Susun jadwal dan tugas-tugas yang harus dikerjakan oleh karyawan pengganti.

TERKAIT:
KOMPAS.com - Saat Anda hamil, bukan hanya baju-baju hamil, perlengkapan bayi, atau nama bayi, yang harus disiapkan. Apabila kondisi Anda sehat dan Anda sedang merencanakan kehamilan, pastikan juga kesiapan kantor Anda. Gunanya agar kantor tidak merasa "kehilangan" Anda saat tiba waktunya Anda cuti hamil. Anda tentu tidak ingin masa-masa bahagia ketika si bayi baru lahir, atasan dan rekan kerja Anda terus-menerus mengirimkan email atau SMS untuk menanyakan masalah pekerjaan, bukan? Nancy W. Hall, penulis buku Balancing Pregnancy and Work, berbagi tiga hal yang harus Anda siapkan ketika merencanakan kehamilan.

Bekerja lebih awal, dan cari pengganti
Ketika kehamilan sudah memasuki bulan ketujuh, mulailah untuk mengerjakan pekerjaan dengan lebih cepat. Jika Anda termasuk karyawan yang memiliki tugas-tugas yang selama ini hanya Anda kuasai, saat inilah Anda harus mencari karyawan pengganti yang sifatnya sementara. Setidaknya, karyawan pengganti ini sudah harus ada di kantor saat kehamilan Anda memasuki bulan kesembilan. Dengan demikian, Anda bisa mengajarkan tugas-tugas Anda kepadanya. Jika tiba-tiba Anda melahirkan lebih cepat, atau harus bed rest karena kondisi kesehatan Anda tak memungkinkan untuk bekerja, Anda bisa lebih santai karena semua pekerjaan Anda sudah diambil alih oleh rekan kerja.
Delegasikan tugas
Delegasikan tugas-tugas Anda kepada rekan kerja yang lain, atau karyawan pengganti Anda. Apakah Anda orang yang memegang password untuk file tertentu, nomor kode brankas, atau apapun yang selama ini berada di bawah kekuasaan Anda? Pastikan pengganti Anda telah mendapat izin untuk mengakses file-file tersebut? Bereskan meja kerja Anda, dan tinggalkan benda-benda yang memang membantu pekerjaan karyawan lain. Susun jadwal dan tugas-tugas yang harus dikerjakan oleh rekan kerja atau karyawan pengganti.

Bahas pekerjaan Anda seusai cuti
Menjadi ibu baru tentu




<<>>
^_^
Jangan Lupa Mampir lagi di sini yaa?
>>>www.JAGOANBERITA.info<<<

Pesan dari:    Anugerah Mini Market

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews