Pages

Sabtu, 29 Oktober 2011

Tips menjaga kesehatan mata

Tips menjaga kesehatan mata, Mata merupakan salah satu aset kita yang tak ternilai harganya. Bagaimana tidak, setiap aktifitas yang kita jalani tanpa penglihatan tentunya akan terganggu. Kita dapat membayangkan jika kita mengalami kerusakan mata atau kebutaan, kita tidak dapat menikmati dan merasakan betapa indahnya alam semesta ini. 
Setiap orang mendambakan mata yang sehat. Namun untuk menjaga agar mata kita selalu sehat tentunya banyak usaha yang harus kita lakukan. Berikut ini adalah tips menjaga kesehatan mata agar mata anda selalu sehat :
  • Konsumsi Makanan Yang Bergizi
Selain wortel yang mengandung banyak vitamin A, masih banyak lagi makanan yang baik untuk mata. Seperti mangga yang mengandung betakaroten serta vitamin C dan E atau ikan laut yang merupakan sumber decosahexaenoid (DHA) yang berperan penting untuk kesehatan mata.
  • Istirahatkan Mata minimal 1 jam sekali
Tidakhanya waktu tidur, mengistirahatkan mata pada waktu bekerja juga penting. Hampir semua orang merasakan mata mereka jadi tidak nyaman setelah duduk seharian di depan layar komputer. Hal ini disebabkan mata berkedip 25% lebih sedikit dari biasanya, yang menyebabkan mata jadi kering. Satu hal yang bisa dilakukan adalah menutup mata Anda dan menghitung sampai 10 sebelum membukanya kembali. Hal lainnya adalah berpaling dari layar monitor dan fokus pada sebuah objek yang jauh, sesering mungkin.
  • Lindungi mata anda dari hal hal yang menyebabkan mata merah
Lindungi mata anda dari debu, asap, terik cahaya matahari dan angin yang kencang. Hindari berada lama dalam keadaan yang seperti itu. Jika anda tidak dapat menghindar dari keadaan tersebut, kejap-kejapkan mata anda dan pijat dengan lembut mata anda yang terpejam dengan telapak tangan. Gunakan pelindung, misal Kacamata.
  • Jagalah jarak pada saat menonton televisi dan bekerja di depan komputer
Jarak yang aman jika menonton TV adalah minimal tujuh kali lebar televisi. Demikian pula,
 
 
<<>>
^_^
Jangan Lupa Mampir lagi di sini yaa?
>>>www.JAGOANBERITA.info<<<

Pesan dari:    Anugerah Mini Market
 

Total Pageviews