Pages

Minggu, 29 April 2012

Batik Solo Tebar Pesona di Italia

Batik semakin mendunia. Pipiet Tri Noorastuti,  Fajar Sodiq (Solo) | Minggu, 29 April 2012, 09:48 WIB VIVAnews - Batik semakin mendunia. Setelah dipinang sejumlah desainer papan atas dunia, kreasi kain bercita rasa tinggi khas Nusantara ini mendapat kesempatan tebar pesona di pagelaran busana bergengsi di Roma, Italia, awal tahun mendatang.

Karya desainer batik asal Solo yang terpilih. Mengenai nama desainer yang mendapat kepercayaan memboyong karyanya ke Italia akan melewati seleksi pada gelaran Solo Batik Fashion ke-4, Juli mendatang.

Selain kreasi batik rancangan desainer lokal, sejumlah pengrajin batik asal Solo juga mendapat kesempatan menampilkan karyanya ke negara yang menjadi salah satu pusat mode dunia itu. Mereka akan memperlihatkan kemahiran melukis lembaran kain dengan canting.

Rencana ini telah mantap setelah Il Vice Presidente Consiglio Regionale del Lazio (Wakil Ketua DPRD Lazio), Raffaele D’Ambrosio, dan Direktur Artistik dan Perencanaan sekolah mode tertua di Italia, Accademia Koefia, Bianca Lami, datang ke Solo, pekan kemarin.

Di Solo, setidaknya ada dua desainer batik yang karyanya cukup mendapat perhatian. Ada Joko SS yang mendesain gaun modifikasi tenun dan batik untuk Miss Universe 2010, Leila Lopez, saat berkunjung ke Jakarta. Ada juga Dea Ardyanda, desainer muda lulusan Istituto Marangoni Paris yang fokus mengeksplorasi batik dengan gaya mafia dan rock n roll.

Ditaksir Armani & VersacePopularitas batik kian mendunia. Tak hanya muncul di sejumlah pagelaran busana bertaraf internasional, karya seni klasik bercita rasa tinggi itu juga menjadi pilihan busana sejumlah pesohor dunia.

Versace dan Armani meminang batik sogan khas Solo untuk koleksi busana terbaru tahun mendatang. Tanpa menerjang pakem tradisional, dua rumah mode bergengsi itu akan berkreasi mengawinkan sogan dengan detail modern.

Batik memang tak lagi sekadar jarik atau kemben yang identik dengan masyarakat tempo dulu atau pedesaan. Wujudnya pun tak melulu helaian kain panjang tanpa jahit. Kain bermotif yang dilukis dengan lilin atau malam itu telah menjadi bagian tren fashion.



>>>!!!Kami Hanya Penyedia Berita!!!<<<
...!!!Harap kunjungi situs Asli!!!!...
Dan pilih iklannya agar kita saling menguntungkan
Anda Mendapat Informasi, Merekapun Juga Dapat Income 
^_^
Jangan Lupa Mampir lagi di sini yaa?
>>>www.JAGOANBERITA.info<<<

Pesan dari:    Anugerah Mini Market Tapen, Cindogo - Bondowoso

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews