Pages

Minggu, 13 November 2011

Orientasi New7Wonders Antara Uang, Uang dan Uang




Orientasi New7Wonders Antara Uang Uang dan Uang 300x224 Orientasi New7Wonders Antara Uang, Uang dan Uang Orientasi organisasi New7Wonders hanya uang, uang dan uang. Selain itu, kalkulasi pemilihan bagi tiap-tiap finalis juga tidak transparan.

“Organisasi ini menyatakan dirinya sebagai yayasan atau organisasi nirlaba, faktanya, orientasi mereka adalah uang, uang dan uang dan kurang transparan dalam kalkulasi pemilihan,” ujar sumber kuat di United Nation World Tourism Organization atau Badan Pariwisata Dunia di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (5/11/2011).

Sedangkan dalam keterangan tertulis di situs United Nation Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) pada 9 Juli 2007, UNESCO menegaskan tidak terlibat sama sekali dengan kampanye New7Wonders. Meskipun UNESCO diundang untuk mendukung proyek ini pada beberapa kesempatan, Organisasi memutuskan untuk tidak berkolaborasi dengan Bernard Weber (pendiri New7Wonders).
UNESCO pun memaparkan perbedaan penentuan kriteria antara Warisan Dunia yang ditentukan UNESCO dan New7Wonders yang ditentukan yayasan milik Weber.

Tujuan dan mandat UNESCO adalah untuk membantu negara-negara dalam mengidentifikasi, melindungi dan melestarikan Warisan Dunia. Penilaian sentimental pada situs tidaklah cukup. Kriteria ilmiah harus didefinisikan, kualitas calon situs dievaluasi, juga dilihat kinerja serta itikad politik pemerintah dan legislatif negara yang menaungi situs itu.

Selain membantu konservasi teknis dan persuasi politik di negara calon situs Warisan Dunia, UNESCO juga memberikan edukasi tentang nilai-nilai yang melekat pada situs, ancaman yang dihadapi dan apa yang harus dilakukan untuk mencegah kerusakan situs.

Sedangkan Yayasan New7Wonders, merupakan prakarsa swasta untuk menggerakkan semua penduduk dunia untuk memilih 7 keajaiban dunia baru melalui pilihan yang berdasarkan popularitas.
“Tidak bisa dibandingkan antara kampanye media yang dilakukan Mr Weber dengan pendekatan ilmiah serta edukasi yang dimuat dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO,” jelas UNESCO.

Daftar “7 New Wonders of the World”, imbuh UNESCO, akan menjadi hasil dari organisasi swasta yang merefleksikan hanya opini dari mereka yang bisa mengakses internet dan bukan seluruh warga dunia.
“Inisiatif ini (New7Wonders) tidak bisa, dalam cara yang signifikan dan berkelanjutan, memberikan kontribusi pada pelestarian situs-situs terpilih oleh publik,” tegas UNESCO.

Penjelasan UNESCO bisa dilihat lengkap di sini.
Sebelumnya kepada detikcom, New7Wonders sudah memberikan klarifikasi. New7Wonders menegaskan mereka melakukan kampanye dengan uang dari sejumlah sumber swasta. Mereka menolak bila disebut meminta uang kepada pemerintah atau dari pembayar pajak.

“Dalam kampanye New7Wonders of Nature, sumber pendanaan kami berasal dari telepon voting dan pembayaran lisensi peserta, serta dari perusahaan yang membayar lisensi karena menjadi sponsor dari para finalis,” jelas Head of Communication New7Wonders, Eamonn Fitzgerald dalam surat elektroniknya yang diterima detikcom, Kamis (3/11/2011).

Fitzgerald menjelaskan, dalam prosedur telepon voting, ada sedikit



<<>>
^_^
Jangan Lupa Mampir lagi di sini yaa?
>>>www.JAGOANBERITA.info<<<

Pesan dari:    Anugerah Mini Market


0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews