Pages

Rabu, 14 April 2010

Jangan Takut Gelap!!!

” Hai kawan
Jangan takut jangan resah
Bila lampu kamar mulai dipadamkan
Ku kan s’lalu menyanyikan lagu ini Hingga nanti kau tidur
Bers’limut mimpi “

Saat lagu tasya ini beredar, tetap tidak bisa mengubah kebiasaan saya.hee..he…

Padahal orang-orang disekeliling saya sering complain,Boros listrik pastinya. Tapi mau bagaimana lagi, rasanya susah sekali untuk menghilangkan kebiasaan ini. Untungnya suami bisa tidur walaupun lampu tetap menyala.

Saya ingat, saat smu ibu menitipkan saya di Pakde. Soalnya jarak rumah saya dengan sekolah cukup jauh. kalau soal adaptasi, saya tidak terlalu pusing. Tapi ya ini, kebiasaan tidur dengan lampu menyala tidak bisa saya hilangkan. Padahal anak pakde saya tidak bisa tidur kalau lampu dinyalakan. Alhasil saya terpaksa tidur dengan lampu padam. Wah, rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Tiap malam saya tindihan. Badan tidak bisa digerakkan, antara sadar dan tidak sadar, seperti dimasuki roh halus. Woww kalo saya ingat masa-masa itu, rasanya masih ngeri membayangkannya. Berulang kali saya mengeluh ke ibu, kalau tiap malam tidak bisa tidur nyenyak dan akhirnya saat dikelas sering mengantuk. Oleh ibu, keluhan saya ini diceritakan ke pakde saya. Alhamdulillah saya dipindah di kamar belakang, jadi satu sama anak-anak kos.

Saya juga tahu kalo tidur dengan lampu menyala banyak jeleknya, tapi ya itu.Mungkin kurang tekad juga. Banyak teman yang mengasih saran, salah satunya jangan lupa berdoa, menghitung anak domba, jangan tidur siang biar nanti kalo tidur nyenyak. Senyenyak-nyenyaknya saya, kalo lampu dimatikan, saya mesti bangun. Aneh kan?. Sampai tante saya jengkel lihat kebiasaan saya yang satu ini. Sampai lampu kamar pernah rusak tidak diperbaiki. Biar saya bisa belajar, tapi saya tidak kurang ide..Hahaha..Pintu kamar saya biarkan terbuka jadi masih ada secercah cahaya.

Kemarin, saat browsing di internet saya lihat artikel kalo ada hormon melatonin yang baru bisa diproduksi saat benar-benar tidak ada cahaya. Hormon ini adalah salah satu hormon kekebalan tubuh yang mampu memerangi dan mencegah berbagai penyakit termasuk kanker payudara dan kanker prostat. Wah kalau begitu kebiasaan saya ini sangat merugikan pasangan dan juga anak saya. Saya harus punya tekad untuk merubahnya. Tadi malam saya benar benar bisa tidur tanpa lampu menyala, benar-benar membutuhkan perjuangan pada saat awalnya. Sampai saya menawar ke suami supaya ruang tengah tetap dinyalakan dan pintu kamar jangan ditutup. Dia bilang, kalo mau berhenti harus total jangan setengah-setengah. Akhirnya saya memeluk anak saya yang sedang tidur pulas. Alhmdulillah sukses tanpa tindihan. Semoga ini bisa terus berlanjut.


GAMBAR DI DAPAT DARI SINI




Dikutip dari: kompas.com
...!!!Harap kunjungi situs Asli!!!!...
<<---Dan pilih iklannya agar kita saling menguntungkan--->>
Anda Mendapat Informasi, Merekapun Juga Dapat Income

Pesan dari www.cari-barang.com



0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews