Pages

Minggu, 11 April 2010

Alasan Pentingnya Latihan Angkat Beban

KapanLagi.com - Orang bilang latihan angkat beban bisa membuat tubuh jadi bengkak dan tak karuan bentuknya. Benarkah demikian?! Iya, jika berat yang Anda angkat tidak sesuai dengan bobot tubuh Anda. Namun, jika dilakukan dengan tepat dan tekun, latihan tersebut memiliki banyak manfaat baik, mulai dari berkurangnya berat badan hingga meningkatnya kemampuan seksual Anda. Mau tahu apa saja keuntungannya?! Mari kita simak bersama.

Anda jadi lebih kuat

Latihan beban akan membuat otot terlatih, dengan demikian membuat Anda lebih kuat untuk mengangkat sendiri barang belanjaan Anda. Anda juga tak bakal tampak selalu lemah/ rapuh di hadapan pasangan atau teman-teman.

Tubuh jadi padat

Wanita yang melakukan latihan beban setidaknya 2 kali seminggu akan kehilangan 2 kg lemak dan sebaliknya menambahkan 1 kg otot pada tubuhnya. Hal ini berarti Anda akan tampak lebih kurus dan padat, bukan bergelambir.

Anda tidak akan 'membesar'

Tak seperti pada pria, wanita tidak akan tampak 'membesar' dengan bertambahnya otot pada tubuhnya. Tentu saja hal ini terjadi bila Anda mengangkat berat dalam batasan wajar buat tubuh Anda, dan tidak berlebihan dalam melakukan latihan. Saat dilakukan dengan tepat, tubuh akan terlihat meramping, bukannya membesar.



Tulang 'terhibur'

Latihan angkat beban bisa meningkatkan vitalitas tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis dan penyakit keropos tulang lainnya. Kepadatan tulang diperkirakan meningkat sekitar 20% dalam waktu 6 bulan melalui latihan beban yang rutin, namun akan meningkat lebih cepat tentunya bila Anda menambahkan konsumsi penganan yang kaya kalsium.

Anda lebih sehat pastinya

Tak hanya tulang yang lebih kuat, namun otot dan jaringan otot pun akan meningkat juga daya tahannya. Dengan kata lain, Anda akan terhindar dari otot tegang atau radang sendi. Bahkan sebuah studi menyatakan bahwa latihan yang melibatkan punggung bawah bisa mengurangi sakit punggung hingga 80%.

Jantung aman

Angkat beban bisa menurunkan kolesterol jahat dan tekanan darah, di mana keduanya merupakan gejala awal bahwa jantung seseorang sedang terancam. Jadi, jangan malas untuk angkat beban hari ini!

Diabetes menjauh

Tentunya latihan macam ini bisa meningkatkan kerja tubuh dalam mengubah gula, dengan begitu hanya ada sedikit peluang untuk diabetes.

Penampilan makin oke

10 minggu latihan angkat beban terbukti mampu meningkatkan rasa percaya diri dan memerangi depresi, sebab Anda bakal merasa begitu aktif dan segar.

Kehidupan seks membaik

Jika Anda sering berlatih, maka daya tahan tubuh akan meningkat. Hal ini berhubungan erat dengan ragam aktivitas yang mesti Anda jalani, mulai dari bekerja hingga berhubungan seks, bisa dilakukan dengan kondisi prima dan tahan lama. Jadi tunggu apalagi, segera daftar ke gym terdekat di kota Anda! (wo/meg)


Dikutip dari: kapanlagi.com
...!!!Harap kunjungi situs Asli!!!!...
<<---Dan pilih iklannya agar kita saling menguntungkan--->>
Anda Mendapat Informasi, Merekapun Juga Dapat Income

Pesan dari www.cari-barang.com



0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews