Pages

Minggu, 11 April 2010

Perhatikan Ini Bila Ingin Mewarnai Rambut Sendiri!

KapanLagi.com - Tak semua wanita pergi ke salon untuk mewarnai rambut mereka. Sebagian besar malah ada yang lebih senang mewarnai rambut sendiri di rumah. Berikut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Anda ingin mewarnai sendiri rambut.

Yang pertama pastinya adalah berhati-hatilah dalam memilih cat dan warna rambut yang ada. Setelah itu Anda juga harus menuruti semua aturan pemakaian produk yang tercantum dalam kemasan.

Sebelum melakukan pewarnaan, Anda harus mencuci rambut lebih dulu (ada baiknya sehari sebelum pewarnaan) agar rambut dalam keadaan bersih sebelum dicat. Pewarnaan sebaiknya dilakukan pada rambut kering agar cat dapat meresap maksimal.

Anda tak perlu mencuci rambut lagi setelah pewarnaan karena bahan celup warnanya otomatis bisa menghapus dan membersihkan rambut saat Anda mengaplikasikannya. Pencucian rambut usai pewarnaan malah bisa membuat warna jadi pudar, sehingga tidak berkilau dan indah lagi.



Jika Anda ingin mencuci rambut, maka cukup gunakan air hangat dan kondisioner saja. Cuci hingga bersih, hingga air bilasan rambut bebas warna. Jangan gunakan air panas, sebab air panas hanya akan membuat rambut jadi kelihatan rapuh, patah-patah, dan kusut.

Jika warna yang ada ternyata lebih gelap dari yang diinginkan, maka Anda bisa mengurangi gradasinya dengan mencuci rambut memakai shampo. Namun, pastikan bahwa rambut dalam keadaan kering saat Anda menilai pas tidaknya warna rambut. Rambut basah memiliki tampilan gradasi warna yang berbeda dengan rambut saat dalam kondisi kering. Tetap ingat untuk menggunakan kondisioner setelahnya!

Pilihlah jenis shampo dan kondisioner khusus rambut berwarna karena bisa melindungi warna baru rambut berikut kesehatannya dengan maksimal. Untuk pewarnaan ulang, lakukan minimal 2 minggu setelah pewarnaan pertama, kurang dari itu akan menyebabkan rambut rapuh dan pecah-pecah. Hal terakhir yang patut diperhatikan adalah keringkan rambut dengan cara alami. Lupakan hair dryer. Pemanas hanya akan membuat warna pudar dan penggunaan spray juga akan mematikan pesona hidup dari warna baru mahkota Anda.

Jangan lupa untuk melindungi pakaian, handuk, atau benda apapun saat proses pewarnaan berlangsung. Jika Anda memakai handuk sebagai alas rambut, maka selalu gunakan handuk yang sama untuk pewarnaan-pewarnaan berikutnya. Untuk menghilangkan noda cat yang mengenai kulit, maka aplikasikan campuran perasan lemon dan cairan penyegar kulit (skin toner) pada area ternoda. Untuk menghilangkan noda cat yang mungkin mengenai dahi, gunakan sedikit lotion. (wo/meg)



Dikutip dari: kapanlagi.com
...!!!Harap kunjungi situs Asli!!!!...
<<---Dan pilih iklannya agar kita saling menguntungkan--->>
Anda Mendapat Informasi, Merekapun Juga Dapat Income

Pesan dari www.cari-barang.com



0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews