Pages

Minggu, 11 April 2010

Lakukan Apa Yang Bisa!

Oleh: Mega Aprilianti


Banyak orang stres karena mereka lebih memikirkan apa yang tidak bisa mereka lakukan dibanding fokus pada apa yang bisa dilakukan. Apakah Anda termasuk salah satunya?

Hal ini memang kerap terjadi pada semua orang, bahkan anak kecil sekalipun, sebab pada dasarnya masing-masing manusia terlahir dengan rasa tidak puas. Bisa 'ini', lalu ingin yang 'itu'. Tidak bisa 'itu', terus mengejar, sehingga yang 'ini' pun jadi terlantar.

Kita jadi terseret untuk fokus pada apa yang tidak bisa kita miliki (sekarang), raih (sekarang), atau inginkan (sekarang). Kita pun berusaha keras mendapatkan apa yang kita inginkan, padahal mungkin hal itu masih belum waktunya untuk datang dalam hidup kita.

Itulah yang memicu stres datang, yaitu saat kita fokus pada hal yang salah. Saat kita lebih memikirkan pada apa yang tidak bisa dilakukan, kita menjadi orang yang mudah mengeluh dan tidak puas. Lalu bagaimana mengatasinya?! Ada baiknya tiap-tiap hari (bahkan waktu) kita mulai waspada dan tidak membiarkan pikiran terseret pada hal-hal yang tidak (atau belum) bisa kita raih. Marilah kita sama-sama belajar memfokuskan diri pada apa yang masih ada, yang masih kita miliki, dan yang masih kita bisa. Jika begitu, tentu orang yang berputus asa akan makin sedikit saja di dunia ini. (wo/meg)


Dikutip dari: kapanlagi.com
...!!!Harap kunjungi situs Asli!!!!...
<<---Dan pilih iklannya agar kita saling menguntungkan--->>
Anda Mendapat Informasi, Merekapun Juga Dapat Income

Pesan dari www.cari-barang.com



0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews