Pages

Sabtu, 03 April 2010

Jangan Khawatirkan Premarital Syndrome

Menjelang pernikahan, pasangan biasanya dilanda kekhawatiran yang amat sangat. Banyaknya persiapan yang harus dilakukan untuk menyukseskan acara penting itu seringkali membuat pasangan calon pengantin stres. Akibatnya, permasalahan sepele pun terasa menyesakkan. Ya, itu sebagian dari tanda-tanda premarital syndrome.

Menjelang pernikahan, biasanya kedua belah pasangan menjadi over protected. Jangan heran bila pasangan selalu menanyakan kabar Anda setiap saat, baik melalui telepon atau pesan singkat. Ia yang biasanya hanya menelepon saat jam makan, kini akan lebih sering frekuensinya menelepon hanya untuk menanyakan keberadaan Anda dan sedang bersama siapa saat itu.

Pasangan juga akan semakin sering menyatakan rasa sayangnya, baik dengan kecupan, menggenggam tangan, maupun memeluk Anda. Itu semua sebagai bukti rasa sayang dan rasa takut kehilangan cinta Anda.

Selain semua 'curahan kasih sayang' itu, Anda dan pasangan juga akan semakin sering bersitegang hanya karena masalah-masalah sepele. Masalah waktu, tempat makan, sampai masalah pakaian yang tidak cocok menurut pasangan dapat menjadi pemicu pertengkaran.

Bukan tak mungkin, keraguan akan keputusan Anda menikah dengannya juga akan muncul menjelang pernikahan, "apakah benar dia merupakan jodoh dan pasangan yang akan menemani hidup?" Pertanyaan semacam itu sebaiknya jangan dipelihara, yakinlah pada sesuatu yang telah Anda pilih.

Hal-hal seperti itu kadang terasa menyebalkan, dan tak sedikit pasangan gagal menikah hanya karena masalah sepele. Egoisme masing-masing harus dikendalikan agar tidak terjadi pertengkaran besar dan membuat Anda berdua menjadi saling membenci.

Perlu diperhatikan, bila Anda berada pada situasi seperti itu, ingatlah kenangan indah yang terjalin selama berhubungan. Anda juga wajib memikirkan masing-masing perasaan keluarga bila terjadi pertengkaran hebat yang akhirnya membuat hubungan menjadi hancur.

Karena itu, jauh hari sebelum memutuskan menikah, diskusikan dan pertimbangkan baik-baik alasan Anda menikah. Karena menikah bukan hanya masalah cinta, melainkan tanggung jawab membina sebuah keluarga.

(Dian Wahyu P/)



Dikutip dari: suaramerdeka.com
...!!!Harap kunjungi situs Asli!!!!...
<<---Dan pilih iklannya agar kita saling menguntungkan--->>
Anda Mendapat Informasi, Merekapun Juga Dapat Income

Pesan dari www.cari-barang.com

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews