Pages

Sabtu, 03 April 2010

Perempuan Idaman

Melajang memang menyenangkan, tidak ada yang mengatur-atur, tidak ada yang cerewet, tak pulang ke rumah pun tak ada yang menunggu. Namun, menjalani hubungan yang serius, atau menikah, dengan perempuan yang tepat, jauh lebih menyenangkan. Siapapun orangnya, pada dasarnya membutuhkan kemapanan. Berumahtangga, merupakan salah satu caranya.

Namun bagaimana mengetahui bahwa ia perempuan yang tepat untuk Anda?

1. Mandiri

Perempuan manja tentu akan membuat Anda serasa menjadi pahlawan baginya, namun, bila ia benar-benar sangat tergantung kepada Anda dan bahkan tak bisa 'hidup' tanpa Anda, sebaiknya Anda segera menjauh darinya. Anda, tentu tak mau terus menerus menjadi 'pengasuh'nya, bukan?

Bila saat ini Anda memiliki pasangan yang mandiri, secara emosi dan finansial, dan mampu menikmati harinya tanpa Anda--namun tetap merindukan kehadiran Anda tentunya, Anda bisa mempertimbangkannya menjadi istri.

2. Cerdas

Anda pasti suka melihat perempuan cantik yang berdandan menarik. Namun saya jamin, ketertarikan itu akan segera lenyap saat melihat tatapan kosongnya saat Anda mengajaknya bicara.

Memilih istri berbeda dengan memilih teman kencan. Karena istri akan menemani Anda sepanjang hari, sepanjang hidup, Anda butuh tipe istri yang mampu diajak berdiskusi, mampu berpikir, dan rasional. Bukan hanya miss matching yang menghabiskan seluruh hidupnya untuk memikirkan dandanan.

3. Cantik

Cantik, tak berarti harus berwajah sempurna dengan bentuk badan bak supermodel. Anda bisa menentukan kriteria sendiri. Yang pasti, Anda tak ragu membawanya ke pesta dan mengenalkannya kepada kawan-kawan Anda.

4. Seksi

Seksi, dalam arti ia dan Anda memiliki ketertarikan seksual yang seimbang. Tak perlu diungkapkan secara vulgar, tetapi, paling tidak, Anda merasa bisa mengungkapkan keinginan dan fantasi seksual Anda tanpa ragu. Sesekali, ajaklah dia berbincang mengenai hal ini. Bila memang cocok, mengapa tidak disahkan saja?

5. Menghargai Anda

Perempuan yang layak dijadikan istri adalah perempuan yang mampu menghargai suaminya; mau mendengarkan, meskipun tidak selalu setuju dengan pendapat Anda. Ia boleh saja berpendapat lain, namun dia mampu mengkomunikansikannya, dan bersama Anda, mencoba mencari jalan tengah.

6. Membiarkan Anda menjadi laki-laki

Jangan pernah terlibat jauh dengan perempuan yang berusaha mengubah Anda menjadi 'teman'nya. Perempuan yang hebat adalah ia yang mau mengerti, dan membiarkan Anda seperti adanya, tidak berusaha mengubah Anda sesuai keinginannya. Ia akan membiarkan Anda bergaul dengan teman-teman geng Anda, tanpa berusaha mengusik dengan mengajak Anda berbelanja, misalnya. Namun, jangan berharap ia akan bersikap toleran seperti ini bila Anda juga tidak membiarkannya berkumpul dengan teman-teman perempuannya.

7. Tidak pendendam

Boleh saja berkonflik, berdebat, namun tidak berarti menutup peluang kompromi. Setiap hubungan tetntu tak akan mulus selamanya, konflik adalah hal wajar, tergantung bagaimana mengatasinya. Bila ia mampu melupakan apa yang sudah diselesaikan, Anda bisa berharap banyak. Namun bila ia tipe pendendam yang suka mengungkt-ungkit kesalahan masa lalu, silakan tinggalkan dia sekarang juga!

8. Bergaul dengan teman dan keluarga

Calon istri yang baik tidak hanya mau membantu ibu Anda di dapur, mendengarkan ayah Anda bercerita, dan bergaul dengan teman-teman Anda, tapi, dia memang senang melakukannya. Dia akan selalu berusaha menikmati berada di lingkungan Anda, dan tidak berusaha menarik Anda dari kehidupan yang Anda miliki, selain kehidupan bersamanya.

9. Mencintai Anda

Bila Anda telah menemukan perempuan yang benar-benar mencintai Anda, jangan lepaskan dia. Mungkin dia tak sempurna, dan punya beberapa kebiasaan jelek yang membuat Anda jengkel, tapi dia selalu punya cara menghibur dan menghilangkan kekesalan Anda. Dia pun selalu memperlakukan Anda dengan baik, dan perhatian kepada Anda. Lihatlah di matanya, apakah dia selalu antusias setiap kali bertemu dengan Anda?

10. Dia membuat Anda jadi lebih baik

Tanpa merasa terpaksa, Anda menjadi pribadi yang lebih baik dalam memperlakukan teman dan keluarga. Ya, Anda terpengaruh oleh sikapnya yang selalu bisa menyenangkan orang lain, dan tak egois. Bila dia juga mampu membuat Anda jadi lebih bertanggungjawab dan teratur mengatur keuangan, hm, dia memang betul-betul perempuan yang cocok untuk Anda. Tak perlu ragu lagi, segera nikahi dia!

(ivillage/dila)



Dikutip dari: suaramerdeka.com
...!!!Harap kunjungi situs Asli!!!!...
<<---Dan pilih iklannya agar kita saling menguntungkan--->>
Anda Mendapat Informasi, Merekapun Juga Dapat Income

Pesan dari www.cari-barang.com

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews