Pages

Selasa, 30 Maret 2010

Menyembuhkan Rambut Rontok


KapanLagi.com - Setelah melihat bagaimana mencegah agar rambut tidak rontok, Anda mungkin mengeluh bahwa semua itu sudah terlambat. Akhir-akhir ini Anda malah mendapati rambut makin rontok parah. Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan rambut rontok?!

Perhatikan makanan

Pastikan menu makanan Anda cukup dengan vitamin dan mineral. Selain itu, konsumsilah makanan yang bisa menyehatkan rambut seperti sayuran berdaun, aneka biji-bijian, sereal, oat, kismis, serta telur. Batasi alkohol (dan rokok) sebab kandungannya dapat memperparah kerusakan rambut.

Cuci rambut

Seberapa sering mencuci rambut memang tergantung dari jenis rambut Anda. Untuk tipe minyak, Anda harus mencucinya secara teratur, 1-2 hari sekali. Rambut kering bisa dicuci sekitar 2-3 kali seminggu. Saat mencuci rambut, jangan pakai air panas atau sebaliknya terlalu dingin, gunakan air suam-suam kuku. Dan saat menggosok, selalu gunakan permukaan jari, bukan kuku. Gunakan kondisioner, khususnya saat berenang di laut atau kolam. Kondisioner bisa melindungi rambut dari klorin, matahari, dan air laut yang mengandung garam. Pakai pelindung kepala juga disarankan. Pilih shampo dan kondisioner dengan formula ringan.

Tangani dengan baik

Daripada menyakiti rambut dengan sisir bergigi rapat, maka gunakan sisir bergigi jarang dan hindari menyikat rambut saat masih basah. Sedapat mungkin keringkan rambut secara alami. Hindari dryer.


Istirahat total

Saat hendak tidur, sisir rambut dengan lembut. Lepas semua jepit dan karet. Istirahat cukup juga baik bagi kesehatan rambut. (wo/meg)



Dikutip dari: kapanlagi.com
...!!!Harap kunjungi situs Asli!!!!...
<<---Dan pilih iklannya agar kita saling menguntungkan--->>
Anda Mendapat Informasi, Merekapun Juga Dapat Income

Pesan dari www.cari-barang.com

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews