Pages

Selasa, 30 Maret 2010

Rambut Berkilau Dengan Madu

KapanLagi.com - Barangkali Anda sudah mengetahui manfaat madu untuk kecantikan kulit dan wajah. Namun, tahukah Anda bahwa madu juga bisa dimanfaatkan untuk masker rambut. Jika Anda menginginkan rambut indah berkilau, coba buat masker rambut sendiri dari bahan madu. Berikut tipsnya.

Buatlah campuran dua sendok madu dengan tiga sendok minyak zaitun yang diaduk rata. Kemudian usapkan ke seluruh bagian rambut.

Supaya ramuan lebih meresap dan rata, sisirlah rambut. Tutup rambut dengan menggunakan shower cap, diamkan selama 15 menit. Baru dibilas hingga bersih.

Resep lainnya adalah dengan menggunakan hasil perasan jeruk nipis yang dicampur dengan air dan madu. Sebelumnya cuci rambut dengan shampo, tunggu hingga rambut dalam keadaan lembab, baru oleskan campuran tadi sambil melakukan pijatan di seputar kepala selama beberapa menit. Setelah itu baru bilas dan keringkan rambut.

Yang ketiga ini hampir mirip dengan cara yang pertama, yaitu buat campuran tiga sendok madu dengan satu sendok minyak zaitun. Kemudian basahi rambut dan oleskan campuran tadi di permukaan rambut dan kulit kepala. Untuk menutup rambut, Anda dapat menggunakan shower cap ataupun handuk panas yang didiamkan selama kurang lebih 30 menit agar lebih meresap. Setelah selesai, bilas dengan shampo.

Rambut indah dan berkilau ternyata bisa Anda miliki tanpa perlu repot-repot sering menghabiskan waktu di salon. Selamat mencoba! (wo/meg)

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews