Pages

Selasa, 30 Maret 2010

Merawat Rambut Anda

KapanLagi.com - Rambut adalah mahkota wanita. Tatanan, struktur, maupun warna rambut turut mempengaruhi penampilan Anda, apakah tampak berantakan atau sebaliknya tampak manis. Apakah Anda memperhatikan rambut sama seperti kepedulian pada diet ketat harian?! Harus!

Salah satu tanda sehat-tidaknya rambut seseorang bisa dilihat dari apakah rambut kita itu mudah rontok atau tidak. Memang masih banyak lagi faktor yang bisa menjadi tanda bahwa rambut kurang sehat, seperti kusut, kering atau sebaliknya terlalu berminyak, hingga kusam. Untuk mencegah rambut rontok, maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Berhentilah menarik rambut

Anda punya kebiasaan memintal rambut dengan jari saat berbicara atau berpikir?! Berhentilah! Juga bagi Anda yang suka mengikat rambut dengan karet, jangan mengikatnya terlalu kencang. Sebab ketegangan pada pada kantung rambut bisa menyebabkan kerusakan permanen, kantung rambut jadi 'mogok' menumbuhkan rambut baru.

Jangan menggosok kulit kepala

Saat mengeringkan rambut dengan handuk, Anda harus berhati-hati agar tidak menggosok kulit kepala. Hal ini juga bisa mencederai kantong rambut.


Wig

Sedapat mungkin hindari pemakaian wig. Saat Anda memakai wig, kulit kepala tidak akan bisa bernafas dan hal ini seakan 'mencekik' kantong rambut. Wig juga bisa menyebabkan kulit kepala menjadi iritasi akibat tergores.

Perhatikan Shampo Anda

Pilih shampo yang tepat, karena hal ini sangat penting bagi kesehatan rambut Anda sendiri. Shampo mengandung detergen dan bahan kimia, jadi pastikan Anda membilasnya sampai bersih. Sebab sisa bahan kimia dan detergen bisa membuat rambut dan kulit kepala jadi rusak. Segera bersihkan rambut dari klorin atau garam laut usai berenang. Jadi, Perhatikan shampo Anda


Hindari pewarnaan rambut
Ini juga akan melukai kulit kepala maupun kantong rambut.

Hindari makanan berminyak

Lindungi kepala dari radiasi sinar matahari

Jika kulit kepala terbakar akibat sinar matahari, maka ini bisa menghentikan produksi rambut dari kantong rambut. (wo/meg)



Dikutip dari: kapanlagi.com
...!!!Harap kunjungi situs Asli!!!!...
<<---Dan pilih iklannya agar kita saling menguntungkan--->>
Anda Mendapat Informasi, Merekapun Juga Dapat Income

Pesan dari www.cari-barang.com

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews