Pages

Jumat, 02 April 2010

Menjalin Hubungan yang Sehat

Hubungan dua orang sebagai pasangan, tentu akan mengalami pasang surut. Diperlukan usaha terus-menerus untuk membuatnya tetap bertahan. Berikut beberapa tips untuk Anda.

1. Perkenalkan teman-teman Anda

Sesekali ajaklah pasangan Anda bergabung dalam komunitas Anda. Perkenalkan pada semua teman, pria maupun wanita. Hal ini menunjukkan, tak ada yang istimewa antara Anda dan teman Anda, terlebih teman wanita, yang pantas Anda tutupi dari dia. Dengan kata lain, tak ada orang lain yang membuat Anda rela membohonginya.

2. Jangan ada rahasia

Jika ada hal-hal yang membuat Anda kecewa, bicarakan secara terbuka dengan pasangan. Ungkapkan kekecewaan dan harapan Anda secara sportif. Tunjukkan bahwa meski dia telah membuat Anda kecewa, tapi Anda masih menyayanginya dan akan selalu memberinya kesempatan untuk memperbaiki diri. Atau kalau kelemahan itu bukan sesuatu yang bisa diperbaiki, maka maafkanlah, dan terimalah pasangan Anda seperti apa adanya.

3. Berhenti membandingkan

Kebiasaan membandingkan, meski dalam khayalan sekalipun, tanpa Anda sadari hanya akan membuat cinta Anda kepada pasangan semakin berkurang. Dia mungkin bukan yang terbaik, tapi yakinilah bahwa dia adalah yang terbaik untuk Anda. Falsafah ini, selain akan menambah rasa sayang Anda terhadap pasangan, juga akan membuat Anda sadar diri dan berhenti berfikir “saya seharusnya mendapat yang lebih baik”.

4. Luangkan waktu

Mungkin Anda adalah orang yang super sibuk, sampai-sampai terasa tidak ada waktu untuk beristirahat. Tapi, seberapapun sibuknya Anda, cobalah meluangkan waktu untuk pasangan. Luangkan 30 menit saja setiap hari, untuk sekadar mengobrol apa saja.

Bila memungkinkan, manfaatkan akhir pekan untuk kencan berdua dengan pasangan, tanpa harus membicarakan soal anak, rumah tangga apalagi pekerjaan.

Namun bila terasa terlalu berat, luangkan satu jam waktu Anda di hari Minggu untuk melakukan aktivitas berdua dengan pasangan, misalnya memasak atau mencuci pakaian atau aktivitas lain yang kelihatannya sepele tapi jika dilakukan bersama dengan pasangan akan menimbulkan kedekatan secara emosional.

5. Tunjukkan komitmen setiap hari

Lakukan sesuatu yang bermakna untuk pasangan Anda setiap hari. Bisa berupa pesan cinta atau menelpon. Jangan jadikan kebiasaan ini sebagai beban, tapi jadikanlah sebagai kebiasaan yang menyenangkan. Hal ini akan menunjukkan betapa istimewanya dia untuk Anda.

Fokus pada hal-hal manis yang dilakukan pasangan Anda untuk Anda, dan ingat, bahwa agar hubungan bisa tumbuh dan berkembang, diperlukan waktu dan usaha.

(DS/dila)



Dikutip dari: suaramerdeka.com
...!!!Harap kunjungi situs Asli!!!!...
<<---Dan pilih iklannya agar kita saling menguntungkan--->>
Anda Mendapat Informasi, Merekapun Juga Dapat Income

Pesan dari www.cari-barang.com

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews